Selasa, 18 September 2018

TIPS AGAR KULIT WAJAH TETAP LEMBAB SECARA ALAMI


TIPS AGAR KULIT WAJAH  TETAP LEMBAB SECARA ALAMI





Selamat siang pembaca artikel,

Seperti halnya tubuh kita perlu air supaya berfungsi dengan benar, nah kesehatan kulit hanya akan mendapatkan  kelembapan jika kita bisa menjaga agar kulit tetap lembab dan tidak kering. Mungkin sebagian kaum hawa sangat memperhatikan wajahnya agar tatap terlihat menarik. Tidak hanya masalah ingin melembabkan, karena kulit memiliki berbagai macam masalah seperti masalah kulit kering, komedo pada hidung, berbagai macam jerawat, masalah pori-pori dan lain sebagainya.

Untuk para kaum hawa yang kebingungan gimana sih tips agar kulit tetap lembab secara alami. Nah melalui artikel ini, Saya bakal kasih bocoran buat kamu, apa aja sih tips agar kulit wajah tetap lembab. Yukkk simak artikelnya! Nah berikut produk yang Saya pakai untuk melembabkan,
  

1. ALOE VERA




Ini dia salah satu bahan alami yang berasal dari lidah buaya, gambar diatas adalah salah satu contoh produk yang dihasilkan dari lidah buaya. Jadi, produk diatas sangat mudah ditemui. Produk instant itu mudah digunakan  dan praktis.

Sebelum digunakan, sebaiknya kamu mencuci muka terlebih dahulu agar tidak tercampur oleh kotoran yang ada diwajah. Setelah itu, oleskan pada wajah secara merata. Kemudian tunggu 15 menit, lalu basuh.

Nah ternyata aloe vera ini tidak hanya bisa digunakan jadi masker melainkan bisa digunakan sebagai pelembab ataupun sleeping mask.

Sebenarnya, lidah buaya memang bermanfaat untuk segala macam jenis kulit, tak peduli jenis kulit apa yang kamu miliki. Sebab, ia mampu memberikan persediaan oksigen ke sel yang bisa membangkitkan kekuatan dan menyehatkan kulit. Selain melembabkan, jerawat bisa hilang, kulit juga akan menjadi lembut, serta bersinar.

2. MINYAK ZAITUN





Resep yang kedua yaitu dengan minyak zaitun, selain bisa memutihkan kulit wajah minyak zaitun pun bisa melembabkan kulit wajah.
Minyak zaitun akan meresap kedalam kulit terdalam dan akan memperbaiki berbagai kerusakan yang terjadi pada kulit wajah anda seperti kulit keriput. Hangatkan 3 sendok minyak zaitun kemudian pijat wajah secara memutar menggunakan minyak zaitun hangat selama 3 menit.

Kemudian biarkan masker minyak zaitun meresap kekulit kamu selama 15 menit, lalu lap wajah anda menggunakan tisu agar minyak zaitun meresa pada tisu baru setelah itu cuci bersih wajah kamu menggunakan air dan sabun bayi. Lakukan perawatan ini rutin menjelang tidur. Minyak zaitun juga dapat dikombinasikan dengan bahan alami lainnya untuk merawat kekencangan kulit wajah kamu.

3. MADU





Nah ini resep ketiga, sama halnya dengan produk aloe vera madu tidak hanya enak dicampurkan kedalam maknan atau minuman madu pun dapat melembabkan kulit wajah karena tekstur madu yang lembut.

Madu mengandung antimikroba, antioksidan, dan dapat memberikan efek menenangkan untuk kulit Anda. Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam madu dibutuhkan untuk kulit guna melawan radikal bebas yang dapat merusak kulitmu. Radikal bebas bisa menyebabkan kulit kusam, penuaan dini yang ditandai dengan kriput dan bahkan kanker kulit.

Caranya, cukup dengan mengolesi wajahmu dengan menggunakan masker madu. Kemudian bilas dengan air hangat, lalu tepuk perlahan dengan handuk lembut. Hingga wajahmu mengering. Ingat, sebelum mengoleskan madu, selalu basuh wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori. Tidak perlu bingung mau menggunakan madu apa. Karena madu jenis apa pun bisa kamu gunakan. Asalkan bukan madu yang sudah dicampur dengan ini dan itu.



Nah 3 resep itu perlu kamu coba dirumah, karena bahannya mudah ditemukan dan praktis. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu yang ingin mengatasi masalah wajah.

Demikian, kiranya Saya cukupkan untuk tips mengatasi masalah pada wajah. Tunggu diartikel selanjutnya ya!




EmoticonEmoticon