Rabu, 28 November 2018

SEMINAR BERSAMA PT. MILKO BEVERAGE INDUSTRY


SEMINAR BERSAMA PT. MILKO BEVERAGE INDUSTRY


Hallo para pembaca setia artikel!
Pada artikel kali ini Saya akan membagi pengalaman Saya mengenai kegiatan seminar bersama PT. Milko Beverage Industry. Awalnya bagian dari PT. Milko Beverage Industry datang kesekolah Saya yaitu SMK Wikrama Bogor untuk  menawarkan kerja sama pada jurusan Pemasaran atau lebih dikenalnya jurusan BDP (Bisnis Daring & Pemasaran). Tentu saja mereka berbincang-bincang pada kaprog kami yaitu Ibu Rina Finanti. Dan setelah lewat beberapa hari akhirnya tawaran itu pun disetujui oleh ibu Rina. Kemudian dari kerjasama itu, kami selaku murid diberikan project untuk memasarkan produk milko. Milko sereal yang dipilih mereka untuk dipasarkan. Karena milko sereal pada umumnya target konsumen tertuju untuk umum.
Lokasi PT. Milko Beverage Industry ini berada di kaki gunung salak, Ciherang. Mulai diakui pada tanggal 16 Agustus 2005. Dengan jumlah karyawan kurang lebih sekitar 200 orang. Dan terbagi menjadi 3 shif (Shif tidak berlaku untuk pegawai perempuan). Hari kerja dari hari senin-jumat.

Visi      : Menjadi produsen minuman susu yang utama di indonesia
Misi     : Menghasilkan produk yang berkualitas
Milko, minuman susu steril dengan sereal ini memiliki volume 200 ml dan terdapat varian rasa kacang hijau dan cokelat. Milko merupakan produk No.1  di Indonesia yang mengandung sereal dan dikemas dalam botol. Target konsumen ini untuk umum. Ternyata produk milko memiliki konsep produk. Konsep produknya yaitu menyediakan alternative minuman yang padat gizi dalam bentuk siap minum. Mengapa begitu? Karena milko sudah membuat minuman praktis yang sudah tercampurkan sereal didalamnya.
For your information, Milko pun ikut bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) dalam kegiatan donor darah dan pihak rumah sakit (Perawat & Dokter).



MILKO PRODUCT KNOWLEDGE

1.      Milky Moo (70 ml)
   Konsep produk        : Memberikan alternatif minuman yang sehat untuk
   anak-anak sesuai dengan uang saku.
   Keunggulan              : Mempunyai 3 Varian rasa coklat. Ada coklat dark, swiss,
   malt dan stroberi. Yang mengandung Protein wney.
   Target Konsumen    : Anak-anak (4-10 th).
2.      Milky Moo Star (125 ml)
    Konsep produk       : Minuman untuk anak aktif dan cerdas
    Keunggulan:
    Target Konsumen   : Remaja&Umum
3.       Milko Choco Drink
    Konsep produk       : Menyediakan alternatif minuman cokelat siap seduh
    saat santai, dapat memberikan efek rileks dan dapat dikonsumsi di rumah.
    Keunggulan             : Memiliki 2 Varian rasa, yaitu hazelnut dan tiramisu
    Target Konsumen   ; Umum
4.       Milko Sereal
   Konsep produk        : Menyediakan alternatif minuman yang padat gizi
   dalam bentuk siap minum yang praktis di konsumsi dimana saja dan
   kapan saja. Serta dapat digunakan sebagai penunda lapar.
   Keunggulan              : Memiliki 2 Varian rasa, yaitu kacang hijau dan cokelat.
   Zat gizi                     : Carbohydrate Protein Fat, Vitamin B1, B2, B6. Vitamin B3+B9. Vitamin E. Iron, Zine.
Berikut foto konsumen milko :




            Selain dari itu, mereka pun menjelaskan tentang bagaimana cara untuk bertemu orang dan menawarkan produk yakni milko. Kami terutama Saya telah mendapat banyak pengetahuan tentang dunia bertemu orang banyak. Segitu saja, pengalaman yang bisa Saya bagikan. Tunggu diartikel selanjutnya ya!


EmoticonEmoticon