Hallo
para pembaca setia artikel!
Pada artikel kali ini Saya akan membagi pengalaman
Saya mengenai kegiatan seminar bersama PT. Milko Beverage Industry. Awalnya
bagian dari PT. Milko Beverage Industry datang kesekolah Saya yaitu SMK Wikrama
Bogor untuk menawarkan kerja sama pada
jurusan Pemasaran atau lebih dikenalnya jurusan BDP (Bisnis Daring &
Pemasaran). Tentu saja mereka berbincang-bincang pada kaprog kami yaitu Ibu
Rina Finanti. Dan setelah lewat beberapa hari akhirnya tawaran itu pun
disetujui oleh ibu Rina. Kemudian dari kerjasama itu, kami selaku murid
diberikan project untuk memasarkan produk milko. Milko sereal yang dipilih
mereka untuk dipasarkan. Karena milko sereal pada umumnya target konsumen
tertuju untuk umum.
Lokasi
PT. Milko Beverage Industry ini berada di kaki gunung salak, Ciherang. Mulai
diakui pada tanggal 16 Agustus 2005. Dengan jumlah karyawan kurang lebih
sekitar 200 orang. Dan terbagi menjadi 3 shif (Shif tidak berlaku untuk pegawai
perempuan). Hari kerja dari hari senin-jumat.
Visi : Menjadi produsen minuman
susu yang utama di indonesia
Misi : Menghasilkan produk yang
berkualitas
Milko, minuman susu steril dengan sereal ini memiliki
volume 200 ml dan terdapat varian rasa kacang hijau dan cokelat. Milko
merupakan produk No.1 di Indonesia yang
mengandung sereal dan dikemas dalam botol. Target konsumen ini untuk umum.
Ternyata produk milko memiliki konsep produk. Konsep produknya yaitu
menyediakan alternative minuman yang padat gizi dalam bentuk siap minum.
Mengapa begitu? Karena milko sudah membuat minuman praktis yang sudah
tercampurkan sereal didalamnya.
For your
information, Milko pun ikut
bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) dalam kegiatan donor darah dan
pihak rumah sakit (Perawat & Dokter).
MILKO PRODUCT KNOWLEDGE
1. Milky Moo (70 ml)
Konsep produk : Memberikan alternatif minuman yang sehat untuk
anak-anak sesuai dengan uang saku.
Keunggulan :
Mempunyai 3 Varian rasa coklat. Ada coklat dark, swiss,
malt dan stroberi. Yang mengandung Protein
wney.
Target Konsumen : Anak-anak (4-10 th).
2. Milky Moo Star (125 ml)
Konsep produk : Minuman untuk anak aktif dan cerdas
Keunggulan:
Target Konsumen : Remaja&Umum
3. Milko Choco Drink
Konsep produk : Menyediakan alternatif minuman cokelat siap seduh
saat santai, dapat memberikan efek rileks dan
dapat dikonsumsi di rumah.
Keunggulan :
Memiliki 2 Varian rasa, yaitu hazelnut dan tiramisu
Target Konsumen ; Umum
4. Milko Sereal
Konsep produk : Menyediakan alternatif minuman yang padat gizi
dalam bentuk siap minum yang praktis di
konsumsi dimana saja dan
kapan saja. Serta dapat digunakan sebagai
penunda lapar.
Keunggulan :
Memiliki 2 Varian rasa, yaitu kacang hijau dan cokelat.
Zat
gizi : Carbohydrate
Protein Fat, Vitamin B1, B2, B6. Vitamin B3+B9. Vitamin E. Iron, Zine.
Berikut foto konsumen milko :
Berikut foto konsumen milko :
Selain dari itu, mereka pun menjelaskan tentang bagaimana
cara untuk bertemu orang dan menawarkan produk yakni milko. Kami terutama Saya
telah mendapat banyak pengetahuan tentang dunia bertemu orang banyak. Segitu
saja, pengalaman yang bisa Saya bagikan. Tunggu diartikel selanjutnya ya!
EmoticonEmoticon