Minggu, 09 Desember 2018

MERUBAH MINDSET BERSAMA PT PALOMA SHOPWAY


MERUBAH MINDSET BERSAMA PT PALOMA SHOPWAY



Hallo, para pembaca artikel! Kali ini Saya akan berbagi pengalaman saat seminar bersama Bapak Dikdik selaku Business & Development Manager. Seminar ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 5 Desember 2018 tempatnya di Kampus SMK Wikrama Bogor. Khususnya seminar ini diadakan hanya untuk jurusan Bisnis Daring & Pemasaran.
Perusahaan PT Paloma Shopway bergerak dibidang pemasaran produk. Paloma berlokasi di Jl. Bojong Raya No.6, RT.1/RW.4, Rw. Buaya, Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11740. Paloma pun pernah mengadakan event SMK PINTER. SMK PINTER itu sendiri memiliki kepanjangan dari Paloma Enterpreneur. Bapak Didik mengatakan bahwa perusahaan Paloma telah mengalami perkembangan baik dari segi tempat maupun jumlah barang yang dijual. Paloma sendiri sudah termasuk E-Commerce karena aplikasinya pun sudah ada di playstore. Alasan mengapa Paloma memiliki aplikasi, karena zaman sekarang persaingan semakin ketat terutama bersaing dengan E-Commerce seperti Lazada, Tokopedia, Shopee, Jd.Id. Sehingga PT Paloma Shopway kedudukan nya menjadi sama karena adanya aplikasi seperti onlineshop  lainnya. Bisa memudahkan para konsumen untuk berbelanja di toko Paloma. Katalog Paloma telah mengalami perubahan design yang lebih modern. Didukung oleh berbagai macam merk untuk mendukung penjualannya.

Menurut analisa tingkat penggunaan internet di Indonesia kurang lebih sebanyak 88,1 juta dengan perbandingan presentase 51% perempuan dan 49% laki-laki. PT Paloma Shopway disebut sebagai distributor fashion dan mendapatkan sertifikat ISO.
Bapak Dikdik pun memberikan motivasi pada Kami, “Hiduplah selaku dengan karya”. Beliau memberitahu kami bahwa jangan sia-siankan usia mudamu, akan lebih baik jika usia mudamu diisi dengan karya-karyamu. Selanjjutnya beliau membicarakan masalah jurusan, beliau berkata “ Tidak ada yang salah jurusan, jika nanti pekerjaan kamu tidak sesuai dengan jurusanmu” maksud dari kata beliau adalah, jangan salahi jurusanmu jika kamu bisa merubah mindset kamu menjadi lebih baik. Dan beliau pun memperlihatkan kepada Kami perbedaan teknologi dulu dan sekarang, dan membuat Kami paham bahwa hidup harus selalu ikuti teknologi. Jika tidak mengikuti teknologi pasti akan ketinggalan. Contohnya di negara-negara luar menjadi sempitnya lapangan pekerjaan dikarenakan posisi manusia telah digantikan oleh robot canggih.
Banyak motivasi-motivasi yang beliau berikan pada Kami sebenarnya, seperti “Jangan fokus pda kekurangannya saja, tetapi fokuslah pada kelebihan yang dimiliki”. Mengaitkan pada tokoh motivator luar negeri Nick Vujicic. Kalian pasti sudah tidak asing lagi mendengar tokoh itu.
Sekian artikel pengalaman dari Saya ini, tunggu diartikel selanjutnya ya !!! semoga artikel ini dapat memotivasi kalian.


EmoticonEmoticon