Jumat, 19 Oktober 2018

MEMULAI BISNIS TANPA MODAL DIUSIA MUDA, APAKAH MUNGKIN?


PEMBISNIS MUDA TANPA MODAL DIUSIA MUDA




Hallo guys! Pada artikel kali ini Saya akan memberitahu kalian tentang bagaimana menjadi pembisnis muda tanpa modal. Untuk sebagian pelajar khususnya SMK, seperti Saya mungkin ada niatan dalam dirinya untuk berwirausaha kan? Untuk kalangan anak SMA pun tidak dipungkiri bahwa kalian pun bisa berwirausaha.

Awalnya, berhubung Saya dipaket keahlian Bisnis Daring & Pemasaran tentu saja ada hubungannya dengan berjualan. Nah saat ini Saya sedang belajar bagaimana menjadi pembisnis tanpa modal. Reseller, jawabannya. Apa itu reseller? Menurut Saya,reseller itu mempromosikan serta menjual produk dari orang lain dan system pembayarannya bisa secara cash ataupun kredit. Untuk masalah harga, misalnya : Saya menerima harga jual dari supplier Rp 10.000, nah untuk harga jual dari resellernya tergantung dari kita mengambil profitnya berapa banyak. Karena ada reseller yang memperhitungkan dari ongkos kirim maupun yang lainnya.

Sampai saat ini, Saya telah menjual beberapa produk. Berikut produk yang Saya jual :

1. WAISTBAG WANITA




Mungkin sebagian remaja sudah mengenal yang namanya ‘Waistbag’, sekarang waistbag tidak hanya dimiliki oleh para remaja bahkan ibu-ibu pun memakai waistbag ini untuk mendukung penampilannya.

2. KRIPIK EBEL




Menarik bukan dari namanya saja? Nah itu kripik yang berasal dari kulit lumpia yang bentuk akhirnya kecil-kecil dan renyah. Kripik ini tidak hanya tersaedia satu rasa, banyak varian rasa lainnya seperti coklat, pedas, barbeque, pizza, keju, cumi, dan lainnya. Untuk masalah harga hanya Rp 15.000/pcs. Terjangkau bukan?


 3. JAM


Produk jam yang Saya tawarkan/jual adalah produk G-shock, baby-G, Puma, Q&Q. Untuk masalah warna terdapat macam warna. Harga pun berbeda-beda tergantung jenis jam dan ukurannya.

4. TAS GENDONG & SLEMPANG


Untuk produk ini, Saya mendapatkan profit yang lumayan. Harga mulai dari Rp 50.000-Rp 75.000.

Nah, artikel ini semoga bermanfaat untuk kalian. Tunggu diartikel selanjutnya ya!








EmoticonEmoticon