Rabu, 24 Oktober 2018

PERTAMA KALI BERJUALAN, BAGAIMANA?

IDE PRODUK PENCIPTA HASIL

Pengalaman Pertama Berjualan


Halooo para blogger! Disini Saya akan berbagi cerita saat pertama berjualan, nama Saya Destyana Rahmah asal sekolah dari SMK Wikrama Bogor. Paket keahlian yang sedang Saya jalani sekarang yaitu Bisnis Daring & Pemasaran. Apa itu? Paket keahlian itu mengajarkan tentang bagaimana mengetahui strategi pemasaran, bisnis online, mengelola website, mendesign, sebenarnya masih banyak lagi.
Singkat saja, waktu itu Saya diberikan tugas untuk membuat produk sendiri. Tetapi masih dalam bentuk kelompok, kami memikirkan berbagai macam ide produk. Sampai terpilihnya satu ide produk dengan kesepakatan bersama. Akhirnya saat hari weekend tiba, kami melakukan kegiatan mencari bahan-bahan untuk menciptakan produk yang kami rencanakan. Bahan-bahan yang kami butuhkan cukup mudah ditemukan, karena produk kami adalah kombinasi antara spaghetti dan macaroni dengan balutan keju mozarela. Siapa yang tidak suka dengan keju mozarela? Pasti kebanyakan kalangan menyukainya bukan? Keju yang sangat familiar oleh lidah remaja.
Saat hari sekolah Saya pun membawa produk yang telah dibuat. Dan kami pun mulai melakukan foto produk. Meskipun Saya ada dijurusan pemasaran, Saya pun diajarkan selayaknya dijurusan multimedia. Tidak hanya dalam foto produk, dijurusan ini pun diajarkan seperti ilmu-ilmu multimedia yang lain. Tahu kan?
Nah Selanjutnya, tentu saja kami berjualan. Apalagi teman serombel Saya sudah membooking produk dari pagi. Alhamdulillah produk kami habis terjual, namun pada hari pertama Saya belum mendapat modal balik, karena apa? Yang pertama setelah foto produk, Saya memberikan produk pada guru produktif Saya, yang kedua Saya gunakan sebagai tester agar orang lain bisa mencicipi terlebih dahulu setelah itu baru membelinya. Menurut Saya itu tidak masalah karena untuk pertama kalinya Saya dan Kelompok Saya berjualan. Sungguh menyenangkan pengalaman pertama berjualan, Saya bisa berinteraksi lebih dan menjadi lebih akrab dengan orang lain.

Terimakasih semoga bermanfaat, nantikan artikel pengalaman selanjutnya!



EmoticonEmoticon