Selasa, 01 Januari 2019

BAGAIMANA PRESENTASI ANAK SMK KEPADA RS AZRA BOGOR? MAU TAHU? AYO SIMAK!


BAGAIMANA PRESENTASI ANAK SMK KEPADA RS AZRA BOGOR? MAU TAHU? AYO SIMAK!


         
Hallo, para pembaca artikel!
            Pada artikel kali ini Saya akan memberitahukan kalian terkait pengalaman Saya sebagai seorang retailer. Saat ini Saya sedang menjalankan pendidikan tingkat 2 SMK di SMK Wikrama Bogor. Tentunya telah Saya beritahu pada artikel sebelumnya, Saya tergabung dalam jurusan Bisnis Daring & Pemasaran. Salah satu kompetensinya yaitu bisnis ritel. Apa itu bisnis ritel? Yaitu kegiatan memperjualbelikan produk/barang secara eceran. Pada kesempatan kali ini, Saya bersama tim yang sebelumnya sudah Saya jelaskan pada artikel yang lalu telah mengunjungi RS Azra yang berada didaerah Bogor tepatnya searah dengan sekolah Kosgoro. Kami pun pergi kesana dengan menggunakan seragam karena berangkat dari sekolah. Sesampainya disana, Kami pun menanyakan kepada satpam rumah sakit itu. Karena Kami tidak tahu bagaimana cara menghubungi untuk menjalin kerja sama dengan rumah sakitnya. Kemudian Kami diarahkan oleh satpam itu untuk masuk kedalam rumah sakitnya. Setelah masuk, Kami bingung pada bagian mana yang harus Kami hubungi. Setelah itu, ada seorang  bapak tua mengarahkan Kami bahwa Kami harus menghubungi kebagian customer service. Sepertinya bapak tua itu melihat Kami sedang kebingungan. Karena hanya perwakilan saja yang harus mengkomunikasikan tujuan Kami datang kesana, alhasil Saya dan kedua teman Saya masuk menemui customer service. Kami pun duduk  dengan santai sambil memulai percakapan. Kemudian Kami menjelaskan tujuan Kami datang kesana itu untuk apa. Awalnya, customer service itu terlihat bingung. Mungkin tidak tahu harus dikemanakan untuk masalah memasokan produk. Kami pun menunjukan surat izin dari sekolah yang menyatakan bahwa Kami akan men-supply produk di RS Azra. Ia segera menelepon bagian dari staff rumah sakitnya. Dari percakapannya, terlihat staff itu pun tidak tahu harus bagaimana namun staff itu mengarahkan untuk berbicara pada manager marketing rumah sakit. Akhirnya surat izin diambil oleh  customer service untuk diberikan pada manager marketing. Dan Kami tinggal menunggu info lebih lanjut dari RS Azra ini
Nah, itulah pengalaman Saya bersama tim Saya yang kedua. Semoga artikel ini dapat membantu kalian dari sudut pandang manapun. Tunggu diartikel selanjutnya ya!!!


EmoticonEmoticon