BAGAIMANA PRESENTASI ANAK SMK KEPADA RS AZRA BOGOR? MAU TAHU? AYO SIMAK!
Hallo, para pembaca
artikel!
Pada artikel kali ini Saya akan memberitahukan kalian
terkait pengalaman Saya sebagai seorang retailer.
Saat ini Saya sedang menjalankan pendidikan tingkat 2 SMK di SMK Wikrama
Bogor. Tentunya telah Saya beritahu pada artikel sebelumnya, Saya tergabung
dalam jurusan Bisnis Daring & Pemasaran. Salah satu kompetensinya yaitu
bisnis ritel. Apa itu bisnis ritel? Yaitu kegiatan memperjualbelikan
produk/barang secara eceran. Pada kesempatan kali ini, Saya bersama tim yang
sebelumnya sudah Saya jelaskan pada artikel yang lalu telah mengunjungi RS Azra
yang berada didaerah Bogor tepatnya searah dengan sekolah Kosgoro. Kami pun
pergi kesana dengan menggunakan seragam karena berangkat dari sekolah. Sesampainya
disana, Kami pun menanyakan kepada satpam rumah sakit itu. Karena Kami tidak
tahu bagaimana cara menghubungi untuk menjalin kerja sama dengan rumah
sakitnya. Kemudian Kami diarahkan oleh satpam itu untuk masuk kedalam rumah
sakitnya. Setelah masuk, Kami bingung pada bagian mana yang harus Kami hubungi.
Setelah itu, ada seorang bapak tua
mengarahkan Kami bahwa Kami harus menghubungi kebagian customer service. Sepertinya bapak tua itu melihat Kami sedang
kebingungan. Karena hanya perwakilan saja yang harus mengkomunikasikan tujuan
Kami datang kesana, alhasil Saya dan kedua teman Saya masuk menemui customer service. Kami pun duduk dengan santai sambil memulai percakapan.
Kemudian Kami menjelaskan tujuan Kami datang kesana itu untuk apa. Awalnya, customer service itu terlihat bingung.
Mungkin tidak tahu harus dikemanakan untuk masalah memasokan produk. Kami pun
menunjukan surat izin dari sekolah yang menyatakan bahwa Kami akan men-supply produk di RS Azra. Ia segera
menelepon bagian dari staff rumah sakitnya. Dari percakapannya, terlihat staff
itu pun tidak tahu harus bagaimana namun staff itu mengarahkan untuk berbicara
pada manager marketing rumah sakit.
Akhirnya surat izin diambil oleh customer service untuk diberikan pada manager marketing. Dan Kami tinggal
menunggu info lebih lanjut dari RS Azra ini
Nah,
itulah pengalaman Saya bersama tim Saya yang kedua. Semoga artikel ini dapat membantu
kalian dari sudut pandang manapun. Tunggu diartikel selanjutnya ya!!!
EmoticonEmoticon