Kamis, 27 Desember 2018

5 CARA MENGHASILKAN UANG DARI AKUN INSTAGRAM, MAU TAHU?


5 CARA MENGHASILKAN UANG DARI AKUN INSTAGRAM



Hallo, para pembaca setia artikel!
Pada artikel kali ini Saya akan memberitahu kalian bagaimana cara menghasilkan uang dari akun Instagram. Pastinya kata “Instagram” sudah tidak asing bagi kita. Di zaman milenial ini tentu saja para remaja turut berikut campur dengan mendaftarkan diri mereka keakun instagram. Tidak hanya remaja, anak-anak bahkan para orangtua pun ikut mendaftarkan keakun instagram. Karena instagram membuat kita terhibur didalam waktu senggang. Nah, berikut cara menghasilkan uang dari akun instagram :

1. Menjual Produk di Instagram


Cara ini adalah yang paling sering kita temukan di Instagram. Ada banyak sekali akun Instagram yang dibuat khusus untuk berjualan di Instagram. Produk yang dijual pun beragam, sesuai dengan niche akun Instagramnya, mulai dari produk fisik maupun produk digital.
Produk fisik yang paling laris dijual di Instagram biasanya yang berhubungan dengan wanita, seperti pakaian wanita, kosmetik, aksesoris, dan lain-lain. Sedangkan produk digital yang dijual di Instagram biasanya adalah eBook, dan juga membership.
Mereka yang tidak punya produk sendiri, biasanya berjualan dengan sistem dropshipatau reseller dari toko online lain. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak bisa berjualan online di Instagram. Media promosinya sudah ada dan produk yang mau dijual pun sudah ada.

2. Menjual Jasa di Instagram


Selain berjualan produk fisik dan produk digital, di Instagram kita juga bisa menemukan akun yang menjual jasa. Lalu jasa apa yang bisa dijual untuk menghasilkan uang dari Instagram?
Jenis jasa yang paling sering saya temukan di jual di Instagram antara lain:
·         Jasa membuat desain (desain logo, desain kartu nama, desain banner, dan lain-lain)
·         Jasa pembuatan website/ blog
·         Jasa desain interior
3. Bisnis Jasa Titip Beli Barang

Bisnis yang satu ini sangat cocok dikerjakan oleh para pengguna Instagram yang juga punya hobi belanja dan traveling. Mereka disebut juga sebagai personal shopper dan kebanyakan yang menjalankan usaha ini via Instagram adalah para wanita.
Jika kebetulan Anda sering traveling ke tempat-tempat yang menarik (misalnya luar negeri), Anda bisa menjalankan bisnis jasa titip beli barang ini. Atau Anda juga bisa menjalankan usaha ini di dalam negeri saja, misalnya dengan cara sering mengunjungi pameran, distro, mall, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat menarik lain yang sering menjual produk yang unik.
Lalu Anda foto semua produk yang ada di sana dan posting di akun media sosial Anda dengan memberikan tag seperlunya. Dengan cara ini Anda bisa menjalankan sebuah usaha dengan modal yang minim tapi menguntungkan.

4. Berjualan Foto di Instagram


Nah, ini sangat cocok untuk mereka yang punya hobi fotografi dan sering menghasilkan jepretan foto yang bagus. Para pecinta fotografi bisa memposting foto-foto hasil karya mereka ke Instagram, tentunya dengan memberikan watermark terlebih dahulu.
Dari sekian banyak pengguna Instagram, kemungkinan besar akan ada yang tertarik untuk membeli foto Anda tersebut. Jika mereka ingin mendapatkan foto tanpa watermark, mereka bisa membelinya dari Anda.

5. Mendapatkan Uang di Instagram dengan Menjadi Endorser


Endorser ini berbeda dengan buzzer. Menjadi seorang endorser berarti Anda seperti seorang ambasador sebuah produk tertentu. Dan untuk menjadi seorang endorser, Anda haruslah seseorang yang terkenal dan punya banyak fans yang bisa Anda pengaruhi.
Salah satu contoh endorser yang cukup terkenal di Instagram adalah Ayu Tinging. Sebagai seorang endorser, Ayu Tingting akan mempromosikan sebuah produk di akun Instagram miliknya dengan menggunakan format tertentu, misalnya teks, gambar, atau video singkat.
Selain mendapatkan uang, seorang endorser akan mendapatkan produk yang dipromosikan olehnya secara gratis.
         Nah sekian artikel dari Saya, semoga bermanfaat untuk kalian. Tunggu diartikel selanjutnya ya!!!


EmoticonEmoticon